iklan dibawah header

Tips Natural Make Up Kondangan, Mudah cukup 10 menit


Tips Natural Make Up Kondangan, Mudah cukup 10 menit
                               
Menghadiri sebuah pesta pernikahan bukan hanya ditunjang dengan penampilan kece dari busanamu aja, tapi juga riasan wajah. Hal ini penting karena sebagai tamu, kamu nggak boleh mengecewakan pengantin yang telah mengundang. Jauh-jauh hari udah dipersiapkan dengan matang, masa iya kamu datang dengan busana santai dan tanpa polesan make up sedikit pun?
Banyak orang yang mengatakan jika datang ke pesta pernikahan, nantinya akan ada reuni yang tak terduga, Makanya banyak wanita yang tak ingin terlihat jelek saat datang ke acara pesta pernikahan. Nah, riasan tutorial make up yang dipergunakan wanita untuk mendapatkan wajah yang cantik dan menarik akan di praktikkan sama papasemar nih. Papasemar kali ini akan membahas tutorial make up kondangan yang natural yang pas banget buat anak muda.yuk kita simak langkah mudah makeup ke pesta agar terlihat cantik dan elegan sebagai berikut :

- Bersihkan  kulit wajah sebelum menggunakan makeup
Langkah pertama yang harus dilakukan saat makeup ke pesta adalah membersihkan kulit wajah. Dengan kulit wajah yang bersih memudahkan kosmetik makeup untuk menyatu dengan kulit dan lebih mudah diaplikasikan. Selain itu untuk mencegah timbulnya jerawat dan gatal-gatal akibat kulit yang tidak bersih.

- Gunakan serum untuk menyehatkan wajah sekaligus membuat makeup semakin tahan lama
Setelah kulit bersih, lanjutkan dengan menggunakan serum. Serum mengandung vitamin yang berfungsi untuk menyehatkan kulit wajah. Dengan menggunakan serum pada saat makeup ke pesta akan membantu menguatkan hasil makeup atau membuat makeup tahan lama. Penggunaan serum lebih di sarankan pada jenis kulit wajah berminyak.

- Aplikasikan foundation untuk mencover permukaan kulit wajah
Setelah itu aplikasikan foundation, ada banyak jenis foundation, gunakan liquid foundation atau foundation cair untuk hasil makeup ke pesta yang terlihat flawless. Pilihlah foundation dengan warna 1 tingkat lebih putih dari warna kulit agar hasil makeup terlihat lebih cerah. Aplikasikan foundation dengan spon secara merata keseluruh permukaan kulit wajah.

- Menggunakan loose powder agar penggunaan foundation lebih tahan lama
Langkah makeup ke pesta selanjutnya adalah menggunakan loose powder atau bedak tabur. Loose powder berfungsi  agar foundation dapat tahan lama melekat pada permukaan kulit wajah. Pilihlah loose powder yang sesuai dengan warna kulit wajah. Aplikasikan secara merata dengan menggunakan spon keseluruh wajah.

- Mengaplikasikan eyeshadow agar makeup semakin elegan
Selanjutnya kita percantik tampilan mata dengan mengaplikasikan eyeshadow. Untuk makeup ke pesta agar terlihat cantik dan elegan gunakan eyeshadow dengan pilihan warna gold, silver, cokelat, pink muda dan peach. Kamu bisa menggunakan eyeshadow glitter untuk hasil yang maksimal. Pada bagian sudut mata, aplikasikan dengan warna eyeshadow cokelat tua untuk memberikan kesan mata lebih besar dan indah.

- Gunakan eyeliner untuk mata terlihat lebih besar dan tajam
Kemudian lanjutkan dengan menggunakan eyeliner hitam. Penggunaan eyeliner berfungsi untuk memberikan kesan mata lebih besar dan tajam. Untuk makeup ke pesta yang terlihat elegan, aplikasikan eyeliner membentuk winged atau juga cat eye. Pada bagian bawah mata gunakan eyeliner putih atau silver. Dengan begitu matamu akan terlihat semakin indah.
- Percantik bulu mata dengan maskara
Langkah selanjutnya yaitu menggunakan maskara. Maskara berfungsi agar tampilan bulu mata menjadi lebih bervolume. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu menambahkan dengan penggunaan bulu mata palsu. Jepit bulu mata terlebih dahulu agar menjadi lebih lentik, kemudian tempelkan bulu mata palsu, lalu satukan antara bulu mata asli dan palsu dengan menggunakan maskara.

- Membentuk alis mata
Alis merupakan bingkai wajah karena itu bentuklah alismu sesuai dengan bentuk wajahmu. Terdapat langkah – langkah dalam membentuk alis mata yaitu :

- Menentukan titik awal alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah ujung sudut mata bagian dalam
- Menentukan titik akhir alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah ujung sudut mata bagian luar 
- Menentukan lengkungan alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah tengah mata
- Kemudian bingkai alis menggunakan eyebrow atau pensil alis
Lalu isi alis dengan eyebrow powder menggunakan kuas Selanjutnya pada pangkal alis dibaur agar warna dan bentuk alis terlihat natural.
- Gunakan blush on agar wajah segar merona

Langkah selanjutnya pada makeup ke pesta adalah menggunakan blush on. Blush on berfungsi untuk mencerahkan dan meronakan pada bagian pipi sehingga terlihat lebih segar. Untuk kesen elegan Kamu bisa menggunakan blush on dengan warna pink, peach, dan cokelat muda. Sapukan dan baurkan pada bagian diatas tulang pipi.

- Langkah terakhir yaitu memakai Lipstik

Langkah terakhir dalam makeup ke pesta yaitu memakai lipstick. Untuk hasil makeup yang elegan kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna merah, merah marun dan cokelat. Kamu bisa menggunakan lipstick matte kemudian ditimpakan dengan lipstick glossy dengan warna yang sama atau transparant.
Nah itu dia tutorial mudah makeup ke pesta yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel