iklan dibawah header

Bukti Bisnis Properti yang Sukses dan Menjanjikan

Bukti  Bisnis Properti yang Sukses dan Menjanjikan

Bisnis properti ini mungkin masih kurang dimintai karena membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, meskipun modal yang dikeluarkan pertama terbilang cukup besar, tetapi hasil yang akan diperoleh pun tidak kalah besarnya. Bahkan bisa berlipat-lipat dari modal yang dikeluarkan. Tentunya hal itulah yang menjadi bahan pertimbangan orang untuk terjun ke bisnis properti. 

Berwirausaha atau berbisnis merupakan suatu hal yang sudah banyak digeluti. Baik itu memang sengaja terjun ke dunia bisnis ataupun menjadi kegiatan sampingan demi penghasilan tambahan. Banyak sekali bisnis yang bisa Anda lakukan. Misalnya bisnis kuliner, trasportasi, jasa, properti, dan lain sebagainya. Mungkin sebagian orang lebih tertarik pada bisnis kuliner yang notabennya lebih mudah dan menjanjikan. Namun, ada lagi bisnis yang tidak kalah menjanjikannya, yaitu bisnis properti. 

Untuk Anda yang pemula dan baru ingin menjajal bisnis ini, tentunya berikut ini beberapa tips jitu agar bisnis Anda berjalan dengan sukses.
  • Jalin Kerjasama
    Mungkin cara pertama itu bisa Anda lakukan jika memang memiliki modal yang besar. Namun, jika Anda memiliki modal yang pas-pasan, tidak ada salahnya mencari rekan bisnis yang bisa Anda percaya untuk mensukseskan bisnis tersebut. Rekan tersebut bisa dijadikan sebagai investor modal (hanya meminjamkan Anda modal) atau turut andil dalam mengelola bisnis tersebut. Tentunya dengan modal yang dikeluarkan sama besar, yaitu 50:50. Dikarenakan bisnis ini memiliki resiko yang cukup besar juga, tidak ada salahnya untuk Anda mencari rekan yang memang sudah Anda percaya. Misalnya berasal dari teman kecil, saudara, atau kerabat dekat.

  • Mencari Lahan Bisnis

    Jika Anda memilih bisnis bidang developer, pilihlah lahan atau tanah yang strategis. Hal ini supaya developer Anda banyak yang minat sehingga pemasarannya pun mudah. Buatlah beberapa jenis unit mulai dari yang standar hingga eksklusif. Namun, alangkah lebih baiknya jika pergolongan Anda kelompokkan. Supaya lebih tertata dan rapi.

  • Manfaatkan Media Online
    Untuk tip yang satu ini Anda lakukan ketika semua proses sudah selesai dan siap dipasarkan. Jangan hanya memasarkan melalui omongan saja, tetapi manfaatkan media online yang semakin canggih ini. Anda bisa membuat website atau beriklan di portal-portal berita. Tentunya cara ini bisa memberikan dampak positif untuk kesuksesan bisnis Anda. Menjangkau pasar yang lebih besar.

  • Pilih Jenis Properti
    Bisnis properti memiliki banyak sekala jenisnya, seperti bidang developer atau bidang investasi. Nah, sebelum Anda memulai bisnis ini, pilih dulu jenis bidang tersebut. Misalnya Anda memiliki tanah yang cukup luas dan ini sangat bisa digunakan untuk modal awal bisnis properti bidang developer. Jika Anda sudah memiliki tanah, buatlah unit rumah atau ruko sesuai dengan tanah yang dimiliki. Selanjutnya, Anda bisa mulai membangun yang tentunya sesuai arahan arsitektur agar unit tersebut memiliki bentuk yang bagus dan mudah untuk memasarkannya.


Selain bekerja di perusahaan orang lain, tentunya masih banyak cara lain untuk memperoleh penghasilan, yaitu menjadi pebisnis. Bisnis properti bisa jadi “lahan bermain” baru untuk pilihan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel