iklan dibawah header

TIPS MENJAGA KESEHATAN DAN KESTABILAN TUBUH SAAT MUSIM HUJAN

Hujan adalah berkah yang membawa kesuburan, dan membawa kehidupan bagi petani di mana ia menggantungkan peruntungan hasil panennya. Maka tak heran, jika kemudian banyak yang menyukai hujan, musim penghujan di sambut dengan suka cita, dengan puisi dan doa. Tetapi, hujan pada kenyataannya juga mampu membawa petaka. Segala kebaikan yang dibawa oleh musim penghujan ternyata harus diterima dengan resiko pilek, flu, demam, dan berbagai penyakit yang sering hadir di masa musim penghujan.

TIPS MENJAGA KESEHATAN DAN KESTABILAN TUBUH SAAT MUSIM HUJAN

Memasuki akhir tahun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hampir seluruh wilayah di indonesia akan memasuki musim penghujan. Nah, buat teman-teman tidak perlu takut ya kita akan berbagi tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan di musim hujan.

-Memakai payung dan jas hujan
Setiap orang kehujanan merupakan hal biasa dan tidak berpengaruh bagi kesehatan. Tetapi ada juga beberapa orang yang apabila terkena hujan, keesokan harinya langsung sakit demam. Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan saat musim hujan bawalah payung dan jas hujan kemana pun pergi, untuk menghindari penyakit yang ada di tubuh kita.

-Menjaga kebersihan
Beberapa cara yang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan adalah dengan mandi air hangat 2 kali sehari, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker pelindung ketika berada diluar rumah.

-Tidur yang cukup
Tidur sangat penting bagi kekebalan tubuh karena tubuh kita mulai mengatur dirinya sendiri ketika tidur. Memiliki kualitas tidur yang baik, sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk bagi sistem kekebalan tubuh yang menjadi garis pertahanan pertama anda di musim hujan.

-Mandi setelah hujan
Karena air hujan bisa membawa bakteri dan partikel-partikel yang bisa menyebabkan tubuh terserang penyakit membuat daya tahan tubuh cenderung lemah. Jika terkena guyuran air hujan, jangan mendiamkan badan basah sampai menunggu kering. Tetapi segeralah mandi membersihkan badan baik dengan menggunakan air hangat atau air dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel