iklan dibawah header

MISTIS CERITA MENAKUTKAN KKN DI DESA PENARI YANG BIKIN HEBOH

MISTIS CERITA MENAKUTKAN KKN DI DESA PENARI YANG BIKIN HEBOH

Beberapa waktu lalu sosial media Twitter dihebohkan dengan untasan yang diklaim sebagai kejadian nyata sebuah kegiatan KKN di daerah timur pulau jawa. Kisah dalam cerita “KKN desa penari” terjadi pada tahun 2009 dikala widya dan nur tengah menyelesaikan salah satu syarat untuk skripsi, yakni KKN. 

Didesa ini berisi banyak kuburan dan penuh sasajen dan di tambah bau kemenyan, tempat lokasinya juga terdapat banyak kuburan yang ditutup nisan dengan kain hitam dan disampingnya sesajen. Pak prabu, masyarakat desa, yang mengatakan bahwa hal ini bertujuan agar masyarakat yang tinggal mengetahui keberadaan makam. Seharusnya untuk perjalanan ke desa ini hanya memakan waktu 30 menit namun yang dirasakan oleh widya bahwa ia merasakan selama 1 jam dan disepanjang jalan melihat ada perempuan yang menari di pinggir hutan. 

Di setiap rumah tidak ada kamar mandi, ketika salah satu orang mandi yaitu widya, ia diikuti dan diperhatikan dari ujung rambut sampai kaki oleh seorang perempuan cantik. Saat mereka ingin menuju kekamar mandi, ternyata di desa tersebut tidak ada kamar mandi di dalam setiap rumah, melainkan harus ke bilik atau sinden yang berisi air pemandian. Namun nur malah berubah seperti sosok perempuan yang menyeramkan dan bola mata keseluruhannya berwarna hitam. Mengetahui hal tersebut widya teriak ketakutan, kemudian wahyu datang dan mengatakan bahwa selama ini widya lah yang menari bukan nur. 

Widya dan teman-temannya mencoba pergi ke orang pintar dan meminum secangkir kopi yang bertujuan untuk memanggil para lelembut (hantu) dan jika manusia meminum kopi ini akan terasa pahit dan tidak bisa menelannya. Dan jika seorang hantu yang meminumnya maka kopi tersebut akan terasa manis. Hal ini dirasakan oleh widya bahwa ia meminum kopinya ia merasakan kopinya manis dan ternyata benar kalau widya sedang diikuti oleh hantu penunggu desa.

Ada beberapa tempat yang dilanggar, ternyata mereka memasuki daerah di Desa penari ini, ada beberapa yang tidak boleh dijelajahi salah satu tempat sinden. Namun ternyata di pakai bima dan ayu untuk melakukan hal-hal yang seronok dan mengharuskan Bima menikahi seorang penunggu dari desa yang berbentuk ular sebagai penanggung jawabnya. Tetapi, hal yang mengejutkan ternyata bima dan ayu meninggal setelah 3 bulan Bima mengalami kejang-kejang dan Ayu tidur dengan keadaan mata terbuka.

Pesan dari cerita KKN di Desa Penari ini adalah seperti kita seharusnya menjaga tata krama ketika memasuki daerah manapun, menjaga sikap, perkataaan apapun yang memang memberikan makna seronok kepada tuan rumah dan masyarakat sana.  Semoga Cerita Horor KKN desa penari ini memberikan pelajaran mengenai adat dan tata karama di suatu tempat daerah tertentu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel