iklan dibawah header

5 MANFAAT DENGAN MENGKONSUMSI LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

Lidah buaya ( Aloe Vera) merupakan tanaman yang tumbuh di iklim tropis dan sudah lama sangat berfungsi untuk pengobatan. Efek penyembuhan produk lidah buaya adalah karena kemampuannya untuk mencegah cedera pada jaringan episel ( lapisan kulit) dan penyembuhan pada jaringan yang terluka. Lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri, dan membantu proses regenerasi sel. Di samping itu dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, dan kekebalan tubuh terhadap penyakit kanker. 

5 MANFAAT DENGAN MENGKONSUMSI LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

Lidah buaya mengandung semua jenis vitamin D, yang diperlukan untuk fungsi enzim yang berfungsi sebagai anti mikroba. Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, pemanfaatannya kurang optimal oleh masyarakat yang hanya memanfaatkannya sebagai penyubur rambut. Berikut inilah manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh.

1.Hidrasi tubuh
Lidah buaya sangat tinggi akan kandungan dan manfaat lainnya adalah untuk menghidrasi tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik membuat racun akan keluar dengan lancar sehingga organ tubuh kembali maksimal, dan tubuh yang terhidrasi dengan baik juga memungkinkan untuk terjadinya proses pemulihan yang cepat saat berolahraga.

2.Mempercepat penyembuhan luka
Lidah buaya dapat mengandung zat anti inflamasi yang berguna untuk penyembuhan luka luar. Dan juga berfungsi dalam kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi yang di sebabkan oleh bakteri sehingga mempercepat penyembuhan luka.

3.Menurunkan gula darah tubuh
Gula darah pada tubuh dapat juga di konsumsi dengan cara meminum air lidah buaya sehingga dapat menurunkan kadar gula di dalam darah. Beberapa penelitian menunjukkan bagi mereka yang rajin mengkonsumsi lidah buaya dapat memiliki gula darah yang rendah sebab senyawa alami dalam lidah buaya akan meningkatkan sensivitas insulin.

4.Dapat mengobati kanker tenggorokan
Manfaat lidah buaya lainnya mampu menyembuhkan sariawan yang berlangsung secara terus-menerus yang bakal tumbuhnya sel kanker tenggorokan. Sariawan tersebut dengan cara mengoleskan getah lidah buaya di area yang terkena sariawan secara terus-menerus.

5.Membantu sistem pencernaan
Jus pada lidah buaya sangat dapat membantu pencernaan dalam tubuh, dan menormalkan asam/basa keseimbangan pH, mengurangi pembentukan ragi, mendorong bakteri pencernaan dan mengatur pengelolaan usus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel