WASPADAI PENYEBAB PENYAKIT PERUT BAGIAN BAWAH

waspadai penyebab sakit perut bagian bawah

Mungkin dari kita sering terjadi seperti ini, tiba-tiba sakit perut seperti di tusuk-tusuk jarum. Mungkin penyebab makanan yang terlalu pedas atau jajan di tempat yang tidak bersih. Namun, kita tidak bisa sepelekan sakit perut karena ada banyak penyakit berbahaya dengan gejala sakit perut yang harus kita waspadai.

Untuk mengetahui kondisi anda yang alami secara pasti, berikut berbagai masalah kesehatan yang ditandai dengan sakit perut di bagian bawah :

Usus buntu, usus buntu berfungsi untuk mencerna apapun yang masuk ketubuh kita. Bila makanan yang kita konsumsi tidak sehat dapat melukai usus buntu dan bisa meradang. Infeksi itulah yang menyebabkan rasa sakit yang menusuk pada bagian bawah, akibatnya nafsu makanmu mungkin akan menurun secara drastis berdampak pada saluran sistem saraf sehingga mengalami mual dan muntah dan sulitnya buat makan dan mengalami pencernaan seperti simbelit dan diare.

Ginjal, ini penyakit yang sering terjadi biasanya berupa batu ginjal, batu saluran kemih, dan infeksi pada ginjal. Penyakit ini sulit buat air kecil dan air kecil pun berubah warna merah. Pembentukan yang terjadi pada batu adalah di mulai terjadinya hambatan aliran urin yang biasanya terjadi di tempat-tempat yang lebih sempit dan berkelok, yang masuk kebawah kandung kemih. Penyakit batu ginjal juga menyebabkan rasa mual, perut kram, hingga muntah-muntah dan sangat disarankan untuk memeriksa ke dokter demi mencegah penyakit berbahaya sebelum terlambat.


Kista, merupakan penyakit kantong berisi cairan, gas atau bahan semi padat yang termasuk wajah, kulit, kepala, lengan, punggung, serta rahim. Kebanyakan kita tidak terlalu berbahaya dan bisa dihilangkan dengan sendirinya tanpa perawatan khusus. Namun kista tumbuh dengan berukuran besar dan pecah, maka dapat menimbulkan gejala yang serius seperti demam, pusing, pingsan, dan bernapas dengan cepat. Untuk itu anda harus melalui pemeriksa ke dokter melalui ultrasonografi (USG)

Makanan yang berlebihan, rata-rata tubuh manusia hanya bisa menampung sekitar satu sampai satu setengah liter makanan. Namun pada kesempatan lain manusia bisa mengembangkan diri untuk menampung makanan hingga empat kali. Saat makanan di cerna akan menghasilkan hormon yang berimbas tubuh akan merasa tidak nyaman gas akan berkumpul dalam perut dan bisa jadi masalah.

Itulah beberapa penyebab rasa sakit di bagian bawah perut. Jangan abaikan rasa sakit tersebut dan kendali perbedaannya. Memeriksa diri dengan cepat dan melakukan diagnosis sejak awal akan membantu anda mencegah terjadinya masalah kesehatan yang lebih parah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel