INILAH MAKANAN YANG COCOK ANDA KONSUMSI !!! UNTUK PENDERITA TEKANAN DARAH TINGGI


Darah tinggi memiliki kondisi dimana darah dalam tubuh melebihi normal atau tinggi. Hanya dengan mengatur asupan makanan, orang dengan tekanan darah tinggi tidak perlu tergantung obat. Ada banyak menu sarapan yang bisa mengontrol tekanan darah tinggi. 


Ada beberapa jenis menu sarapan yang secara alami akan menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.Penderita tekanan darah tinggi biasanya memiliki tekanan darah lebih dari 140/90 mmHg secara terus menerus.
Berikut ini beberapa makanan yang disarankan untuk di santap para penderita darah tinggi.



1. Buah naga 
Buah naga memiliki vitamin yang baik bagi tubuh kita. Untuk penderita darah tinggi dan kolesterol buah naga secara tidak langsung akan terjadi pembersihan aliran darah. Sehingga kita akan terhindar dari tekanan darah tinggi buah naga sangat nikmat di konsumsi tiap hari sehingga dapat membersihkan racun serta membuat peredaran darah lancar.

2. Gandum 
Penyakit tekanan darah tinggi tidak bisa diabaikan begitu saja , karena kita bisa menjaga pola makan untuk mencegah dan mengatasi hipertensi. Gandum adalah sumber makanan biji-bijian yang mengandung magnesium untuk menormalkan tekanan darah tinggi seperti mengkonsumsi alpukat, pisang, kacang-kacangan.

3. Yogurt
Yogurt dapat di minum Sekitar segelas yogurt tanpa lemak dikonsumsi pagi hari sudah memasok setengah kebutuhan kalsium harian. Selain enak dan kaya dan kaya nutrisi, yogurt juga bisa jadi solusi sarapan sehat yang memberi dampak positif pada penderita tekanan darah tinggi.

4. Sayuran hijau
Makanan untuk penurun darah tinggi bisa di konsumsi sayuran hijau seperti sayur bayam,kacang-kacangan, dan sawi hujau karena memiliki kalium yang tinggi. Selain itu seblum masak di bersihkan dan di cuci terlebih dahulu agar bisa di makan dengan sayuran yang segar.

                :  manfaat teh hijau untuk kesehatan

5. Jus buah
Buah di mana saja bisa kita dapatkan yang cukup disukai banyak orang seperti buah apel, strawberry, blueberry,dan sebagainya. Karena bisa mengandung kalium yang tinggi dan dapat membantu menyeimbangkan natrium yang tinggi. Buah-buahan ini bisa dimakan secara langsung atau di buat jus dan bisa di campurkan yogurt kedalamnya.

Sebaiknya makanlah makanan yang sehat dan bergizi. Hindari makanan hipertensi dan terapkan pola makan sehat untuk menjaga tekanan darah stabil. Selain itu, lakukan pengukuran tekanan darah secara teratur. Jika perlu, coba untuk menggunakan alat pengukur tekanan darah yang dapat dilakukan di rumah. Konsultasi hal tersebut pada sesi kunjungan rutin ke dokter jika ada perubahan pada tekanan darah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel