Inilah 16 Tempat Bermain dan Objek Wisata di Pekanbaru yang Terbaru

Inilah 16 Tempat Bermain dan Objek Wisata di Pekanbaru yang Terbaru

Pekanbaru yang telah berkembang menjadi sebuah kota besar yang menarik untuk menjadi tujuan wisata. Di sini, teman-teman bisa menemukan berbagai macam tempat menarik mulai wisata alam hingga tempat rekreasi yang ada di Pekanbaru.

1. Taman Unri
Saat masuk melewati gerbang depan, kita akan melihat sebuah Sience Park atau Taman Ilmu Universitas Riau itu  merupakan salah satu ruangan yg luas terbuka hijau atau tempat yang biasanya ramai dikunjungi oleh warga masyarakat Kota Pekanbaru yang khususnya tinggal di daerah jl. Binawidya UNRI, kecamatan tampan yg sangat bagus untuk berkumpul bersama keluarga,  teman-teman, tempat berdiskusi ataupun hanya sekedar hunting foto. Taman tersebut memiliki tempat bermain anak-anak, seperti seluncuran dan ayunan, dan Selain itu ada semacam danau kecil .

Taman Universitas Riau terdapat  jembatan yang memiliki daya tarik sehingga taman universitas Riau menjadi lebih menarik. Kolam ini dibuat di area taman yang memiliki lahan rawa gambut. Kolam ini pun menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir ketika  hujan lebat yang tinggi. Disore hari mahasiswa dapat menikmati tempat-tempat olahraga yang telah disediakan seperti jogging ,dan taman olahraga selain itu mahasiswa juga dapat menikmati pemandangan. Selain itu, di bagian belakang saat kita melewati area UNRI ada juga Jembatan Kupu-Kupu. Ini juga menjadi tempat yang menarik dan selalu ada buat teman-temn yang suka berfoto. Apalagi sekitaran tempat ini ada pondok kecil untuk kita beristirahat. Jadi, pas banget buat teman-teman yang ingin mengisi waktu liburannya.

2. Stadion utama Riau
Stadion Utama Riau letaknya di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan dan biasa disebut dengan daerah Panam. Sebelumnya Stadion ini digunakan tempat Peresmian dan Penutupan Pekan Olahraga Nasional ke XVIII di Riau, dan sekarang fasilitas yg ada d stadion utama Riau ini  dijadikan sebagai tempat olahraga sepak bola, jogging setiap sore bersama teman dan keluarga. Dan banyak juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk berjualan di area ini sehingga selesai berolahraga kita bisa menikmati kuliner Pekanbaru.

Selain itu disini juga terbuka untuk umum dan berwisata bagi warga yg luar kota Pekanbaru, maka bisa berkunjung ke sini betapa megahnya bangunan yg ada di sekitar stadion ini. Lokasi buat menuju ke stadion ini di jalan naga sakti, kelurahan simpang baru,kecamatan tampan yang masih terhubung dengan kawasan kampus UNRI. Stadion ini di buka selama 24 jam jadi tidak perlu khawatir buat teman-teman yang mau berkunjung ke stadion ini bisa datang kapan aja, kawasan ini selalu ramai tiap pagi hari dan sore hari. Buat masyarakat umum yg ingin berolahraga tidak dikenakan biaya untuk masuk dan itu kemungkinan hanya bayar parkir saja.

3. Citra land waterpark
Tempat yang bisa menjadi pilihan liburan sekeluarga adalah Waterpark Citraland Pekanbaru. Dan di sini bisa Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga adalah sesuatu yang sangat menyanangkan dan sangat positif dan memang seharusnya dilakukan. ini merupakan tempat untuk berenang dan bermain yang menghadirkan berbagai macam wahana permainan air, Kolam renang ini yang tidak pernah sepi pengunjung memiliki jadwal yang rutin, sehingga Anda bisa berenang di kolam renang ini di Sabtu pagi dimana airnya masih sangat fresh baru saja diganti dan kolamnya baru saja dibersihkan. kolam renang ini memberikan sensasi berenang dengan view panorama Kota Pekanbaru di depan mata. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan nyaman dipakai hingga banyak pengunjung yang betah berenang disini dan juga kembali lagi untuk berenang disini. 

Fasilitas yang diberikan pengelola waterpark Citra land sudah cukup lengkap, seperti cafe, ruang ganti, ruang bilas, gazebo, dan fasilitas standar layaknya waterpark lainnya. Citraland Waterpark terletak di Jalan Soekarno Hatta, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Ada beberapa jenis wahana yang menjadi tempat favorit dari Citraland Waterpark, yaitu seluncuran dan kolam renang anak-anak. harga tiket masuk ke Citraland Waterpark ini sekitar Rp 30.000,00 di hari biasa senin-jumat dan Rp 40.000,00 di hari weekend Sabtu, Minggu, dan hari libur.

4. Pustaka wilayah Soeman H.S. (puswil)
Tempat yang tepat bagi mahasiswa dan umum untuk membaca buku serta menambah ilmu pengetahuan. Merupakan salah satu perpustakaan terbesar di provinsi riau dan sumatera. Memilili fasilitas yang banyak serta dilengkapi dengan wi-fi gratis bagi anda ingin berselancar di dunia maya untuk mencari informasi mengenai pendidikan, politik, berita, dll. Arsitektur bangunannya unik menyerupai buku yang terbuka. Ada berbagai fasilitas yang tergolong mewah tersedia di sini. Tidak hanya buku, tapi disediakan fasilitas mencari data online. Bahkan disediakan cafe untuk pengunjung, Perpustakaan ini salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Pekanbaru. Di dinding luar gedung terdapat relief-relief yang salah satu diantaranya menggambarkan pola terciptanya ekonomi yang handal,Gedung perpustakaan ini dikelilingi oleh kaca-kaca besar untuk menarik para pengunjung sekaligus menyediakan pencahayaan alami ruangan di siang hari.

Tempat ini cukup banyak didatangi oleh mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Lokasinya berada diantara Gedung Lancang Kuning dan Gedung Bank Indonesia, Pustaka Wilayah ini terdiri dari 5 lantai, dimana di setiap lantainya terdapat beberapa tempat khusus untuk tempat pengunjung membaca buku. Untuk masuk ke perpustakaan wilayah ini tidak dikenakan biaya apapun. Hanya saja jika ingin meminjam buku untuk dibawa pulang, kita harus membuat kartu anggota terlebih dulu dengan persyaratan KTP, kartu pelajar, dan kartu mahasiswa. Lokasi perpustakaan terletak di jalan Sudirman tepatnya di pusat Kota Pekanbaru,  Perpustakaan Wilayah Soeman H.S. Pekanbaru ini awal bukanya dari jam 08.00-17.00 wib di weekday dan jam 09.00-14.00 wib di weekend.

5. Lapangan purna MTQ 
Dibangun dengan tempat penyelenggaraan MTQ Nasional yang ke 17 pada tahun 1994, oleh karena itu bagi warga Pekanbaru lebih populer dengan sebutan gedung MTQ. Pengunjung banyak yang mampir hanya untuk berfoto dengan gedung megah yang arsitektur Melayu-nya sangat kental tersebut. Di kawasan ini juga terdapat beberapa lapangan olahraga yang bisa dipergunakan multifungsi. Di malam hari menjadi tempat yang oke untuk nongkrong-nongkrong. Di luar ada banyak pilihan makanan. Untuk museumnya belum pernah masuk ke dalam, Saat berkunjung ada pertunjukan seni tari melayu. 

Tempat nya bagus,sering mengadakan hiburan & juga sering ada event" nya. Tempat yang santai makan jagung bersama teman,dan keseruan nonton circus di mtQ asik. Di sini sering menagadakan acara yg dpt menghibur masyarakat, Cocok untuk wisata lokal dalam kota. Kawasan gedung teater ini terletak di jalan Sudirman Pekanbaru tidak jauh dari Bandara SSQ 2, ramai dikunjungi saat malam hari, berbagai komunitas juga kerap menggunakan halaman Purnama MTQ sebagai tempat latihan, saat malam hari para pedagang ramai.

6. Waterpark Labersa
Labersa Pekanbaru merupakan tempat wisata yang sangat populer dan terkenal di Riau. Untuk teman-teman yang ingin seru-seruan bermain air bersama dengan keluarga terutama yang membawa anak-anak bisa bermain di Labersa Waterpark. Untuk Taman rekreasi yang sangat bagus dijadikan sebagai wisata keluarga karena memiliki banyak permainan anak. Lokasi yang luas juga membuat anak leluasa dan senang bermain. Di samping itu, fasilitas yang disediakan juga memadai.

Labersa Water Park Pekanbaru juga menyediakan beberapa fasilitas untuk menunjang keamanan pengunjung saat di lokasi. Fasilitasnya seperti toilet, mushola, kamar ganti, penyewaan ban, loker, dan foodcourt bisa digunakan pengunjung. Di area ini juga menyediakan area parkir yang cukup luas sehingga tidak perlu khawatir dan takut ketika datang di waktu weekend atau hari libur. Untuk wahana keringnya, ada berbagai macam permainan yang menguji adrenalin seperti kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster, family swinger dan banyak lainnya. Dan lokasinya terletak di Jalan Labersa masuk dari jalan Parit Indah simpang empat belok kanan atau sekitar 20 menit dari pusat kota Pekanbaru. tiket masuk sebesar Rp.60.000  pada hari senin sampai jumat. Sedangkan buat di hari sabtu dan minggu sebesar Rp.70.000 dan untuk wahana terusan water & theam park sebesar Rp.100.000 , jam untuk di buka wisata air ini yaitu pada pukul 09.00 hingga 18.00.

7. Boombara waterpark
Ini kolam renang yang terbesar di kota Pekanbaru. Dan wahana permainan nya juga lengkap dan banding tempat lainnya, Tempat yang asyik untuk bersantai bersama keluarga diakhir pekan,parkiran nya luas, banyak pilihan permainan air, yang paling menyenangkan adalah ada kolam ombak jadi kita bisa merasakan gelombang air seperti berada dipantai diombang ambing ombak tapi makin kesini durasi kolam ombak sangat sedikit. berbagai jenis wahana permainan yang menarik untuk dicoba salah satunya adalah wahana Boomerang, di wahana Boomerang ini kamu bisa menguji adrenalin rasakan sensasi yang menegangkan lantaran kamu bakal dilambungkan dari seluncuran sebelumnya mendarat di kolam. Fasilitas lainnya yang disediakan oleh Boombara Waterpark ini  penyewaan ban, penyewaan papan seluncur, foodcourt, kamar bilas dan penyewaan gazebo (bangunan yang menyerupai rumah kecil) yang terletak di tengah wahana permainan.

Obyek wisata ini berada didalam komplek Perumahan Griya Pasir Putih atau tepatnya terdapat di Jalan Raya Pasir Putih KM 5, Kecamatan Siak, Kabupaten Kampar yang bisa ditempuh sekitaran 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Untuk tiket masuknya dengan harga Rp 35.000/orang aja, Sedangkan untuk weekend (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional), tiket masuknya seharga Rp 50.000/orang.

8. Alam Mayang
"Alam Mayang", merupakan taman hiburan yang luas dan berkonsep rekreasi di alam terbuka pasti akan menyegarkan pikiran kita yang selama ini disibukkan oleh rutinitas sehari - hari. Suasana yang ada di Taman Wisata Alam Mayang yang terasa sangat sejuk dan menyegarkan, dengan adanya berbagai jenis pepohonan yang tumbuh dengan subur dan rindang mengelilingi area objek wisata tersebut menjadi alasan utama bagi wisatawan untuk mengunjungi juga menikmati suasana alam yang masih begitu alami.
untuk wisatawan yang ingin berkunjung serta berwisata ke Taman Wisata Alam Mayang, dapat juga nikmati berbagai sarana wisata air yang pasti bakal tawarkan sangat banyak keceriaan berwisata bersama keluarga, dan disini banya permainan seperti bebek air, banana boat,mandi bola selain itu bisa berkeliling kereta api di sekitar lokasi . Di lokasi ini juga ada  kolam pancing ditaman wisata ini, jadi sarana yang banyak juga dapat jadikan sebagai satu diantara maksud paling utama untuk wisatawan saat berkunjung ke kota Pekanbaru. Wisata Alam Mayang ini berada sangat strategis dari pusat kota tepatnya di Jl. H Imam Munandar KM. 8 Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Harga tiket untuk masuknya anak-anak sebesar 15.000 rupiah, sedangkan untuk orang dewasa sebesar 20.000 rupiah. Dengan ini Anda dapat menikmati berbagai wahana di wisata ini.

9. Asia farm
Asia farm Merupakan wahana liburan keluarga dengan konsep pertanian dan perkebunan. Menyediakan fasilitas seperti tempat tempat berfoto berlatar belakang pertanian belanda, rumah hobbit, rumah burung, peternakan sapi, kambing, kuda dan masih banyak hal menarik lainya. Menjual berbagai macam jenis makanan dan minuman hasil dari pertanian dan peternakan. Menyediakan berbagai jenis permainan dan perlombaan, serta menjual berbagai macam jenis souvenir dan tanaman tanaman tertentu. Bersih, rapi, nyaman serta bagus untuk rekreasi bersama keluarga. Banyak pilihan makanan, ada live musik akustik juga untuk para tamu asia farm yang menbuat pengunjung jadi terhibur. Saya juga merekomendasikan kepada semua  masyarakat pekanbaru dan warga riau pada umumnya untuk menjadikan asia farm salah destinasi tempat rekreasi bersama keluarga.

Lokasinya Terletak di jalan badak masuk dari jl.hang tuah pekanbaru tempatnya sangat mudah dicari ,asia farm menyajikan pemandangan menarik pedesaan ala negri kincir belanda,ada beberapa kandang hewan,tempat makan musolla,toilet,tempat penyewaan kostum ala jepang dan none belanda,disini dilarang membawa makanan atau minuman dari luar walaupun begitu harga makanan dan minuman atau anak di sini masi masuk akal atau bs dikategorikan standar untuk wisata sejenis ini. Untuk Tiket masuk 25.000 per orang, dan dapat gratis minum jeruk 1 kali menggunakan gelang tiketnya, makanan di cafenya juga harganya standar dan enak.

10. RTH Kaca Mayang
Ruang terbuka hijau yang asri dan nyaman di tengah kota,Cocok untuk sekedar bersantai atau membawa anak anak di sore hari atau miggu pagi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Kalau sore hari hingga malam banyak pilihan makan dan minuman yang menarik untuk dicoba. Salah satu taman yang ada di jantung kota Pekanbaru, tempat nya cukup nyaman dan luas. Cocok untuk tempat bersantai dan piknik keluarga. Pepohonannya cukup rindang, tempat duduk juga ada. Dan tersedia tempat pembuangan sampah, sehingga taman tetap bersih dan indah.  Terdapat batu pijakan untuk refleksi kaki yang dapat digunakan bagi orangtua, dewasa maupun anak anak. 

Di sekitaran terdapat jasa sewa sepeda dan mobil bagi anak2 untuk bermain disekitaran taman.Taman ini letaknya sangat strategis yakni berada di Jalan. Jendral Sudriman, terletak disebelah hotel The Premier, letaknya juga sangat dekat dengan tempat ibadah seperti Masjid Al Falah dan Gereja GPIB Imanuel. Letaknya juga tepat termasuk ke dalam pusat Kota Pekanbaru yang membuatnya menjadi tempat favorite yang patut dikunjungi walau hanya sekedar berjalan-jalan atau duduk santai sore Hari. Taman ini biasanya sangat ramai dengan berbagai macam sarana hiburan, tempat makan Dan minum juga yang membuat semakin nyaman berkunjung ke taman ini. Taman ini juga dekat dengan berbagai bangunan penting di Kota Pekanbaru seperti deretan perkantoran, Pustaka Wilayah Dan lainnya.

11. Danau Buatan
Selain alam mayang, danau buatan juga merupakan salah satu wisata alam di pekanbaru. walau lebih menarik dan lebih luas. namun lokasi lumayan jauh dari pusat kota. danau yang dibuat untuk menyegarkan kota pekanbaru, sejuk, asri, namun kurang terawat, overall lumayan buat melepas kepenatan dan rasa jenuh tanpa harus jalan jauh. Menikmati ujung pekan di tepi danau ini sambil menikmati makanan bersama keluarga adalah sangat tepat. Dari kejauhan kita bisa menikmati keindahan perbukitan yang hijau. Pohon - pohon yang besar memberikan kenyamanan untuk sekedar bersantai bersama keluarga dan kerabat ditambah dengan restoran terapung fasilitas mainan anak - anak membuat kenyamanan saat berkunjung ke Danau Bandar Khayangan Lembah Sari.

Di Danau Khayangan, pengunjung bisa mengelilingi danau dengan menggunakan sampan , dan para pengunjung juga dapat mendaki bukit di sekitar danau. Untuk menuju ke sini, diperlukan waktu 30 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Ada dua tempat masuk, yakni gerbang depan dan gerbang belakang. Untuk harga tiket masuk per motornya dikenakan biaya sebesar Rp.15.000. Walaupun jaraknya cukup jauh dari pusat kota, tidak menyurutkan warga Pekanbaru untuk berkunjung kesini.

12. Pulau Cinta
Salah satu tempat wisata di Riau keren, dan mendapatkan nuansa perdesaan yang alami, seperti pantai, masyarakat nya ramah, tapi mesti siap-siap perjalanan ke tempat ini bisa macet parah di akhir pekan, ditempat ini juga banyak fasilitas yang tersedia seperti banana boat, dan sejenisnya, wisata perjalanan dengan perahu mesin, tempat foto keren, tempat ibadah, saung tempat berteduh atau nongkrong yang membuat tempat ini semakin terasa nyaman. Tapi yang paling aku suka ditempat ini selain wisata nya adalah pengumuman masjid yang sangat bermanfaat, berisi nasehat-nasehat kebaikan, dan info tentang tempat wisata tersebut, membuat pengunjung semakin nyaman. Untuk pekanbaru yang tidak banyak tempat wisata pantai cinta teluk jering bisa jadi satu alternatif melepas penat bisa sekedar berenang ditepian, naik perahu atau mencoba banana boat atau perahu donat yang lumayan memacu adrenalin.

Jalan menuju lokasi masih berupa tanah, jadi pas kita melewati akses jalan ini masih ada sisa tanah yang tergenang sehingga mobil mesti jalan pelan biar gak terpuruk karena hujan semalam sebelumnya.  Jaraknya dari kota pekanbaru lebih kurang hanya 30 menit. Pengunjung yg datang hanya dikenakan biaya parkir 5 rb rupiah untuk Mobil,dan 2 rb untuk Sepeda motor. Disana juga tersedia permainan banana boat, atv, motor trail dan pengunjung juga bisa berkeliling naik pompong(kapal motor) untuk menyusuri sungai kampar. Sedangkan untuk bersantai banyak pilihan tempat bagi pengunjung, Ada payung atau pondok2 yg disewakan. 

13. Taman Dakwah Okura
Tempat favorit untuk merasakan wisata berkuda, dan memanah. Tempat yang jauh dari pusat kota membuat nya jauh dari keramaian kendaraan bermotor cocok untuk alternatif rekreasi keluarga sebagai pengenal beberapa olahraga Sunnah. Pelayanan bagus, ramah dan tempatnya bersih. Disini kita bisa belajar ataupun berlatih bagaimana caranya berkuda dan memanah dengan bimbingan dari pemandu agar kita bisa nyaman dengan teknik yang tepat saat berkuda maupun memanah. Cocok untuk perorangan, keluarga, maupun komunitas (rombongan). Lokasi dekat dengan wisata danau buatan. Disarankan membawa topi atau payung jika berkunjung siang hari karena cuaca di Pekanbaru atau provinsi Riau lumayan panas dan wisata dakwah Okura menawarkan rekreasi outdoor.
Wisata berkuda dan memanah Kuda 30rb satu putaran Kalau memanah sekitaran 20rban, Asyik sekali tempatnya. Lokasinya dikelilingi tanaman hijau perkebunan sawit, jauh dari berisiknya kendaraan berlalu lalang membuat tempatnya terasa damai. Baik untuk para wisatawan yg ingin belajar olahraga yg disunahkan nabi Muhammad Saw,dan tempatnya juga baik untuk di kunjungin. Wisata Dakwah Okura yang terletak di Kecamatan Rumbai Desa Okura sekitar 24 km utara dari Kota Pekanbaru melewati Danau Buatan, komplek wisata yang terletak di areal pesantren ini menawarkan beragam olahraga sunnah seperti berkuda dan memanah.

14. Taman bunga impian okura
Taman bunga impian ini yang berada di desa okura,rumbai pekanbaru. Jika kita ingin menikmati bunga2 yang indah ditunggu ketika mekar. kebetulan saya datang bunga sudah pada mati dan akan ada mulai di tanam. Disini kita bisa melihat suasana senja dari tepi sungai ketika senja tiba. harga masuk sangat terjangkau. Salah satu tempat wisata di daerah desa okura, disini banyak aneka ragam jenis bunga, salah satu tempat favorite untuk berfoto ataupun tempat berwisata, untuk para orangtua agar menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di tepian sungai siak.
Area dipinggir sungai Siak, dengan hamparan bunga dan beberapa Spot yg sangat Instagramable, sangat cocok bagi orang yg menikmati pemandangan sungai sambil melihat kapal-kapal yg lewat,sunset disini sangat menakjubkan. Taman Bunga Impian Okura berlokasi di Jalan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Pesisir. Kecamatan ini merupakan kecamatan terluar ibukota Riau, Pekanbaru. Taman ini bisa dikunjungi lewat jalur darat sekitar 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Pengunjung juga bisa menggunakan jalur air dari Pelabuhan Sungai Duku sekitar 60 menit.

15. Mesjid Agung An-Nur
Mesjid Agung An'nur berganti nama mesjid raya Annur, berdiri megah ditengah kota pekanbaru dengan halaman parkirnya yang luas dan tamannya yang rapi menjadi salah satu tujuan wisata religi. Mesjid ini banyak dikunjungi wisman lokal maupun manca negara. disamping tempat ibadah, mesjid ini mempunyai halaman yg sangat luas sekali. Di taman ini terdapat pula pohon kurma yang dibudidayakan ditanam di sekitar masjid dan berhasil berbuah walaupun masih terhitung jarang. Bahkan pada hari Minggu pagi halaman mesjid ini menjadi tempat olahraga bagi masyarakat Pekan baru pada umumnya. Bahkan pada sore hari tak luput juga bagi masyarakat untuk berolah raga serta menjadi tempat wisata.

Terdapat fasilitas parkir yang nyaman dan harus mengikuti rambu untuk dapat keluar dari Lingkungan Masjid ini, wilayah masjid ini dapat dipergunakan untuk jogging dan melakukan aktivitas olahraga bersama keluarga selain itu terdapat berbagai macam jajanan yang sapat di beli di area luar masjid. Kawasan yang menyenangkan untuk bersantai. Menikmati suasana yang tenang diantara rindangnya pepohonan dengan lantunan ayat suci yang tipis terdengar. Beberapa emperan membuka toko toko kecil dibawah naungan tenda berwarna biru. Kita bisa menikmati jajanan murah meriah dan tentunya sangat ramah di lidah. Berseberangan dengan gereja dan rumah sakit. Selain tempat ibadah yang nyaman sangat bagus untuk spot foto. Terdapat disebrang jalan lapak kecil aneka pujasera di pinggir jalan Hang Tuah. 

16. Kebun binatang Kasang kulim
Taman safari Kasang Kulim. Kebun binatang di area kota Pekanbaru Riau. Tempat liburan yang sejuk, rimbun dan edukatif. Cocok untuk libur bersama pasangan, teman atau  keluarga Anda. Bisa buat acara krn ada pendoponya. Sekalian mengedukasi anak-anak. Mohon tingkatkan lagi pemeliharaan hewan-hewan nya juga. Kebun binatang Kasang kulim sudah banyak berubah, sejauh ini bagus cuma ada beberapa kandang hewan yang kurang layak. Kebun binatang nya cukup luas. Hanya saja masih sedikit binatangnya, Dan ada bagian dinding yg berbatas langsung dgn rumah warga. Kan bahaya buat manusianya, bahaya juga buat binatangnya.

Kebun binatang di Pekanbaru yang ramai pengunjung, apalagi saat liburan anak sekolah. Lokasi yang lumayan dengan parkiran yang luas. Koleksi binatangnya lumayan banyak, Ada panggung ditengah lokasi dengan berbagai acara yang disuguhkan pada hari libur. Bagus utk menambah wawasan anak-anak dan menambah pengetahuan tentang beraneka ragam macam dan nama hewan yg ada di indonesia.Terletak di daerah kubang, di pinggir kota pekanbaru membuat tempat ini agak susah dikunjungi. Selain itu transportasi umum tidak sampai ke tempat ini. Banyak pengunjung menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa bus atau mobil untuk mengunjungi tempat ini. Dibolehkan membawa tikar dan bontot dari rumah. karcisnya bersahabat, hanya 20rb-25rb saja. kita bisa menghabiskan waktu seharian di sini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel