Inilah 10 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Pada Wajah Menurut Dokter Shindy

Gimana sih cara nya untuk menghilangkan atau mengatasi bekas jerawat diwajah yang susah sekali hilangnya? Nah kali ini saya akan memberikan tips nya menurut Dokter Shindy ,  dimana bahan bahan dibawah ini sangat mudah sekali ditemukan dirumah kita masing masing diantaranya adalah : 

1.Kentang

cara menghilangkan bekas jerawat
Kentang tentunya sangat mudah ditemukan dimana mana, cara nya sangat mudah sekali. Pertama Diiris kentangya dan dipotong tipis tipis letakkan pada bagian wajah yang ada bekas jerawat diamkan selama 30-40 sampai mengering kentangnya.Kedua bilas dengan air hangat, kemudian bilas dengan pelembab alami, misalnya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dll.Ketiga coba cara diatas 3 kali dalam seminggu!

2.Baking Soda

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Baking soda ini mengandung kristalsodium dikarbonat, cara penggunaannya yaitu tuangakan 1 sendok makan air mineral dan campurkan 2 sendok makan air baking soda tersebut, kemudian aduk secara merata lalu oleskan pada bagian jerawat anda! Lakukan percobaan terus 3 kali dalam seminggu!

3.Mentimun

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Dengan mentimus caranya pun sangat mudah sekali  yaitu dengan mengiris mentimun secara tipis tipis letakkan pada bagian bekas jerawat anda diamkan selama semalaman disaat anda mau tidur kemudian setelah kering bilas dengan air hangat. Mentimun tentunya sangat bagus untuk wajah karena mengandung banyak sekali vitamin dan mineral didalamnya yaitu vitamin A,C, dan Magnesium yang dapat merevetalisasi untuk meremajakan kulit dan mengganti kulit baru menjadi lebih bagus lagi, sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu!

4.Lemon

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Lemon tentunya sangat mudah juga ditemukan dimana mana dan sangat terkenal juga, lemon dapat membuat kecantikan kulit wajah kita lebih fresh dan lebih cemerlang. Cara penggunaan lemon tersebut yaitu dengan memeras air lemon tersebut dan langsung oleskan pada bagian bekas jerawat. Lemon dapat mengiritasi kulit karena mengandung keasaman yang tinggi khusus nya dibagian bagian kulit yang sensitif (hanya pada kulit kulit bagian bekas jerawat saja). Setelah anda mengoleskan perasana air lemon dan diamkan sampai kering lalu langsung bilas dengan dengan air.

5.Lidah Buaya

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Lidah buaya banyak juga ditemukan disekitaran kita, bahkan produk kosmetik pun juga sudah banyak beredar dimana mana.Untuk penggunaan lidah buaya sendiri itu yaitu dengan cara kupas lidah buaya tersebut kemudian diambil jel nya dan dihancurkan, diblender juga bisa kemudian langsung di tempelkan atau dioleskan pada bekas jerawat. Lidah buaya ini mengandung zat aleosin, apa itu zat aleosin ? adalah zat yang dapat menghambat pembentukan pigmen melanin, apa itu pigmen melanin ? suatu pigmen yang dapat meningkatkan tingkat kegelapan pada wajah.

6.Gula

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Gula mampu menghilangkan sel kulit yang mati dan mampu meningkatkan sel sel kulit yang baru, cara penggunaannya  2 banding 1, yaitu gula banding minyak zaitun. Campurkan 2 sendok makan gula dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan boleh juga dicampur dengan 5 tetes perasan lemon kemudian diaduk dan dicampur dan letakkan pada bagian bekas jerawat tersebut, setelah kering lalu berikan pelembab alami, aplikasan cari ini 3 kali dalam seminggu!

7.Madu

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Madu juga bisa sebagai antibiotik, antiseptik alami dan mengandung hidrogen teroksiden jadi sangat bagus sekali untuk mencagah menghilangkan bekas jerawat, bahkan anda yang sedang jerawat pun kalau dioleskan madu juga bagus sekali.

8.Bawang Putih

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Bawang putih pastinya ada disetiap bahan dapur, jadi tentunya sangat mudah untuk ditemukan, cara pemakaian bawang putih sendiri ialah dengan cara dibuka terlebih dahulu kemudian dikupas dan dihalus boleh juga diblender, kemudian dari hasil yang telah diblender tinggal dioleskan dibekas jerawat nya saja diamkan selama 2-3 menit atau sampai kering lalu dibilas.

9.Es Batu

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Gunakan Es batu yang sudah sedikit mencair lalu oleskan pada bekas jerawat, es batu dapat juga mengcilkan pori pori pada wajah, pori pori yang membesar dapat menyebabkan terjadinya komedo. Bagaimana sih mengecilkan pori pori tersebut? Dengan cara dioleskan pada area pori pori yang besar atau pada jerawat juga bisa, jadi es batu tersebut juga bisa dapat meningkatkan sirkulasi  pembuluh darah dikulit wajah sehingga merevatilisasi, meremajakan kulit dan membentuk sel sel jaringan baru lebih bagus lagi, bekas jerawatpun dapat memudar dan flek flek hitampun juga dapat memudar.

10.Tomat

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Tomat banyak sekali mengandung vitamin diantaranya vitamin A, C dan masih banyak lagi, vitamin vitamin inilah yang bisa menghilang bekas jerawat dan flek flek hitam yang membandel diwajah tetapi buat anda yang kulit nya sensitif hindari pada bagian area kulit yang bukan bekas jerawat karena bisa dikhawatirkan menyebabkan iritasi pada kulit, jika kulit anda ada yang sensitif baru beberapa detik sudah mengalami rasa pana, rasa iritasi langsung saja hentikan, karena beberapa tipe kulit sebagian orang orang ada yang tidak cocok.

Nah itulah dia 10 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Pada Wajah dan Dokter Shindy Sudah mencobanya, dan tentunya buat anda yang mencobanya jangan lupa untuk terus bersukur dan terus berdoa karena semua ini terjadi karena izin yang maha kuasa, serta anda jangan sering stres dan selalu untuk berusaha happy, karena jika anda selalu memikirkan sesuatu yang berlebihan, galau berlebihan , putus cinta , itu akan mempengaruhi hormon anda juga yang tidak stabil dan bisa juga mempengaruhi produksi minyak yang berlebih dapa kulit wajah anda sehingga bisa memicu timbulnya jerawat lebih banyak lagi dan jangan lupa banyak minum air putih agar dapat membuang racun racun dalam tubuh hingga optimal sehingga kulit wajahpun lebih bersinar, bersih dan glowing dan melancarkan sirkulasi darah terutama dikulit wajah.

Jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel