USAHA TEMPE, BISNIS KECIL-KECILAN SEPANJANG MASA


Siapa yang tidak kenal bisnis kecil-kecilan usaha tempe, tempe tetaplah makanan turun temurun yang dikenal biasa dimakan dari zaman nenek moyang kita dan tempe juga tidak mengenal usia mulai orang kaya hingga hidupnya yang pas-pasan, tempe tetap saja favorit kebanyakan orang. Apalagi tempe mendoan yang masih hangat di padu dengan saos atau lombok rawit, dan perlu anda ketahui tempe tidak saja dikonsumsi diindonesia saja. Tapi hampir dibelahan dunia manapun. 


Petama, dengan mengkonsumsi tempe anda dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif seperti jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain. 

Kedua, tempe juga sangat baik untuk diberikan kepada segala kelompok umur (dari bayi hingga lansia), sehingga bisa disebut makanan semua umur. Ini telah dibuktikan pada bayi dan anak penderita gizi buruk dan diare kronis. Dengan pemberian tempe, pertumbuhan berat badan penderita gizi buruk akan meningkatkan dan diare menjadi sembuh dalam waktu singkat.

Ketiga, tempe juga menurunkan radar yaitu suatu senyawa penyebab timbulnya gejala gembung perut. Mutu gizi tempe yang tinggi memungkinkan penambahan tempe untuk meningkatkan mutu serial dan umbi-umbian.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bahan baku agan anda bisa memperoleh tempe dengan hasil yang baik adalah:
- Kedelai harus dipilih yang baik.
- Air harus jernih, tidak berbau dan tidak mengandung penyakit kuman.
- Cara pengerjaannya harus bersih.
- Bibit tempe harus dipilih yang masih aktif.

Catatan tambahannya, tempe anda harus di buat hari ini, jadinya lusa pagi. Jadi tiap harinya selalu ada kedelai yang telah direbus, tempe yang sudah diolah dan siap dibungkus serta tempe yang siap di jual keesokan paginya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel