MAKANAN TERBAIK UNTUK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN OTAK BALITA



Ada beberapa jenis makanan diketahui dapat mendukung perkembangan otak si balita pada masa pertumbuhan, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasinya. Berikut ini adalah jenis makanan membantu pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak si kecil.

Ikan 
Ikan merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3 yang terpenting untuk fungsi dan pertumbuhan otak si kecil. Mereka yang gemar menyantap ikan yang mengandung omega 3 memiliki pikiran yang tajam dan mencatat hasil yang baik dalam tes kemampuan dan mental.

Telur
Telur merupakan sumber protein. Kuning telur yang berada di dalamnya mengandung kolin yang berkhasiat membantu perkembangan otak.

Selai kacang
Kacang kaya akan vitamin E dan merupakan antioksidan yang melindungi sel-sel otak terhadap radikal bebas.

Kacang hijau
Selain tinggi protein dan karbohidrat, kacang hijau juga memiliki kandungan vitamin C, asam folat, zat besi, semuanya penting bagi tubuh dan perkembangan otak. Sehingga makanan ini direkomendasikan untuk dikonsumsi si kecil, mengingat nutrisinya yang sangat lengkap.

Sayuran berwarna
Semakan segar warna sayuran, semakin tinggi kandungan oksidannya. Tomat, wortel, bayam ataupun labu merupakan makanan yang kaya oksidannya. Makanan ini dapat dipercaya membantu dan mempertahankan kesehatan sel otak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel