CARA MERAWAT KUCING AGAR TETAP SEHAT DAN TERJAGA BERSIH


Kucing adalah hewan yang sangat cantik dan bulu yang indah, karena keindahan itu yang membuat orang-orang yang melihat kucing tersenyum. Jika anda pemula dan ingin tahu tentang cara merawat kucing, berikut adalah beberapa tips yang tepat untuk anda :

1. Anak kucing membutuhkan gizi dua kali lebih besar di bandingkan kucing dewasa. Meskipun ia membutuhkan lebih banyak nutrisi, setelah 5 sampai 6 miinggu  berikan makanan secara rutin 4 kali setiap hari.

2.Jangan berikan makanan anjing untuk kucing, karena makanan anjing tidak mengandung taurin, nutrisi yang dibutuhkan kucing untuk mencegah penyakit jantung dan pengliatan kabur.

3. Setelah 8-10 bulan, anda bisa membiasakannya untuk makan-makanan rumahan seperti nasi dan susu. Kebiasaan ini harus anda lakukan sejak dini.

4. Tidak perlu memandikan kucing secara teratur. Ketika bulu kucing mulai berbau, anda dapat memandikannya dengan air dingin. Air panas dapat merusak bulu dan menyebabkan iritasi kulit pada kucing.
5. Ajak pergi keluar dan bermain dengannya. Kegiatan fisik membantu pertumbuhan dan perkembangan anak kucing dengan baik. Hewan peliharaan anda akan cepat tumbuh dan lincah.

6. Merawat kebersihan tubuhnya. Anda harus rajin membersihkan gigi, telinga, dan kuku kucing. Bagian ini sangat rentan terhadap kuman dan bakteri, jika di biarka kotor hal ini menyebabkan infeksi dan penyakit pada kucing.

Cara mengetahui kucing persia sakit, berikut penjelasannya:

- Kelelahan dan lesu
- Menggelengkan kepala secara berlebihan
- Sulit membuang kotoran
- Mengkonsumsi air secara berlebihan
- Selera menurun atau sebaliknya
- Berjalan pincang atau sulit berdiri
- Ada bagian tubuh kucing yang bengkak
- Berat badan naik ataupun secara mendadak

jika kamu melihat dari salah satu yang di sebutkan di atas, maka segeralah bawa kucing kamu ke dokter hewan. Karena hewan kamu butuh perawatan yang khusus, agar bisa tau penyebab sakitnya, dan cara mengobatinya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel