CARA MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN


Jika ibu menyerah dan mengikuti semua keinginan makan si kecil tanpa pikir panjang,bisa-bisa justru ibu tanpa sadar telah menerapkan pola makan yang salah untuk sikecil. Berikut ini cara tips mengatasi susah makan pada anak:

- Ciptakan rutinitas makan bagi sikecil. Buatlah jadwal makan pada jam-jam ia akan merasa lapar. Insting keibuan pasti akan membantu ibu untuk mengetahuinya. 

- Jangan maksa si kecil makan dengan cepat atau menghabiskan semua makanan di piringnya. Jika si kecil merasa ‘tertekan’, selera makanannya malah akan menurun drastis dan cenderung rewel.
- Pastikan suasana makan tenang, sehingga si kecil hanya fokus pada makanannya, sebaiknya hindari menonton TV saat makan.

- Jauhkan kebiasaan memaksa makan pada si kecil. Jangan gunakan ancaman kebiasaan butuk ini justru rawan menimbulkan stres pada ibu dan anak.

- Puji si kecil saat ia menghabiskan makanannya atau terlihat menikmati makanan sehat. Dilain pihak, jangan mudah emosi saat kebiasaan susah makannya.

Nah,berbagai tips tersebut ibu bisa mencoba terapkan untuk menanggulangi susah makan pada balita. Tapi yang terpenting ibu harus tetap sabar dan jangan menyerah untuk terus berupaya memberikannya makanan sehat. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel