CARA MEMANDIKAN KUCING ANGGORA YANG BENAR AGAR TETAP BERSIH


Masyarakat indonesia sendiri lebih banyak memelihara kucing dari pada anjing sehingga lebih banyak petcare yang menyediakan perawatan khusus kucing. Kucing memiliki tingkah laku yang sangat menggemaskan sehingga gampang di sukai anak-anak maupun orang dewasa. Mereka menganggap akan lebih terjalin hubungan antar kucing dan manusia jika merawat kucing dari kecil.

Kucing juga butuh membersihkan dirinya untuk menghilangkan kotoran dan mempercantik bulu-bulunya, kucing yang di mandikan secara rutin akan menjadi kucing sehat dan berbulu bagus, lalu kucing tersebut juga akan terhindar dari jamur dan penyakit lainnya. Sebelum itu kita harus menyiapkan dahulu bahan dan alat untuk memandikan kucing.

Handuk lembut
Wash lap
Ember berisi air hangat

Nah,ini adalah cara memandikan kucing yang benar agar tetap bersih :

1. Basuh dengan Wash Lap
Langkah pertama dengan mencelupkan washlap ke dalam air hangat, lalu peras hingga kering. Jangan sekali-kali menguyurkan air langsung pada kucing lebih rentan terkena penyakit jika langsung terkena air seperti itu.

2. Pijat tubuh kucing
Selama dibasuh dengan wash lap untuk memijat tubuh kucing. Membasuhnya pun harus merata agar kotoran dan virus langsung mati, pijat dengan perlahan dan lembut jangan sampai kucing kesakitan.

3. Keringkan dengan handuk
Langkah terakhir adalah dengan mengeringkan kucing dengan handuk lembut. Lakukan dengan tepat setelah membasuh kucing jangan menunda mengeringkannya dan membuat kucing kedinginan, jika kucing tersebut sedang terkena penyakit jamur, gosok dan keringkan dengan perlahan jangan sampai melukai kulit pada kucing.

Jangan memandikan kucing saat suhu sedang dingin atau sedang panas. Jangan pula memandikan kucing jika ia sedang sakit, kucing memiliki fisik yang lemah sehingga ia akan mudah sakit. Tidak boleh juga terlalu keras menggosok kucing karena akan membuat bulu-bulunya rontok dan kucingnya pun kesakitan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel